Beranda HEADLINE Tekan Angka Kematian Ibu Hamil Dengan Relaksasi dan Edukasi di Pesawat

Tekan Angka Kematian Ibu Hamil Dengan Relaksasi dan Edukasi di Pesawat

28
BERBAGI

BANTUL, Kabardaerah.com – Tingginya angka kematian ibu hamil karena kekurangan gizi menjadi perhatian semua pihak tidak terkecuali Forum Ta’aruf Indonesia (FORTAIS) bersama Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta, dan digawangi oleh Ahli Gizi dari RS. Sakinah Idaman Sleman menggelar acara ‘Relaksasi dan Edukasi Ibu Hamil di Pesawat STTKD’ pada hari Minggu (21/01) pagi.

Diungkapkan Ketua FORTAIS yang sekaligus menjadi Pelaksana Acara, RM Ryan Budi Nuryanto, SE acara ini digelar selain peduli terhadap tingginya angka kematian ibu hamil, sekaligus memperingati hari gizi dan makanan serta rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 23 STTKD Yogyakarta.


“Masih tingginya kematian ibu dan bayi di Indonesia menjadi salah satu PR kita bersama untuk berupaya mengatasinya. Dan berdasarkan beberapa data penyebab kematian tersebut dikarenakan kekurangan gizi ketika hamil, sehingga berat bayi dinilai sangat kurang dan beresiko meninggal dunia. Untuk itu makanya kami menggelar acara ini untuk mengedukasi para ibu-ibu hamil,” ujarnya disela-sela acara.

Acara yang diadakan didalam pesawat terbang ini merupakan kali pertama di dunia, dengan diisi oleh para ahli dibidangnya, seperti Direktur RS Sakinah Idaman yang sekaligus menjadi ahli gizi, Dr Nur Muhammad Artha, MSc, M.Kes, Sp.A mengajarkan bagaimana memberikan asupan gizi seimbang saat hamil demi melahirkan anak yang berkualitas.


Sementara itu Ketua STTKD Yogyakarta Marsda TNI (Purn) H Udin Kurniadi, SE, MM berharap dengan diselenggarakannya acara ini bisa menjadi wahana relaksasi dan edukasi bagi ibu hamil. “Sekaligus menanamkan cinta dirgantara bagi ibu dan bayinya. Dengan relaksasi di dalam pesawat maka selama hidup mereka akan selalu ingat dan menjadi kenangan seumur hidup,” katanya. (CDR)