Beranda DAERAH Pemuda Pancasila Tangsel Seminar Radikalisme Dipolres

Pemuda Pancasila Tangsel Seminar Radikalisme Dipolres

16
BERBAGI

TANGSEL, KD –  Polres Tangerang Selatan menggelar seminar dengan tema, “Pencegahan Faham Radikal Dan Terorisme Demi Keutuhan NKRI di Wilayah Hukum Polres Tangerang Selatan”, dalam rangka Wins 1 Prioritas Kapolri, yang dilaksanakan di Aula Polres Tangerang Selatan, Lantai IV, Rabu (27/09).

AKBP Fadli Widyianto Kapolres Tangsel dalam kesempatan itu,mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Tangsel untuk bersama – sama mencegah terorisme dan faham rasikalisme untuk tidak tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat khususnya di Kota Tangsel.

“Kami berupaya terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait radikalisme dan teroris secara kontiniu,”

masyarakat dapat memproteksi dirinya untuk tidak terhasut atau terbuai dengan segala cara yang mereka lakukan dalam menyebarkan faham yang dapat memicu gejolak dan perpecahan di tengah masyarakat.

Kapolres Tangsel menambahkan bahwa pihaknya tetap melakukan langkah konkret seperti pendataan dan menekankan kepada anggota kita (Bhabinsa) sesuai wilayah masing – masing untuk berperan lebih aktif di tengah masyarakat dalam melayani dan mengetahui setiap sudut permasalahan yang ada dan setiap perkembangan yang terjadi di masyarakat.

“Peran aktif anggota Bhabinsa akan mengantipasi masuk dan berkembangnya faham radikal dan teroris di masyarakat kita.”

Ketua Pemuda Pancasila MPC Tangsel Muhammad Reza yang kerap disapa Bung AO mengatakan, program yang dilaksanakan Polres Tangsel terkait radikalisme dan teroris. harus kita dukung bersama dan apresiasi, karena menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat bukan hanya tugas aparat saja. tetapi semua elemen masyarakat harus terlibat. ujarnya

Untuk itu undangan seminar dari Polres Tangsel tentang Pencegahan Terorisme dan Radikalisme tidak disia siakan oleh  Pemuda Pancasila MPC Tangsel, karena ini adalah hal yang sangat bagus. Apa lagi dengan mengundang seluruh Ormas yang juga merupakan representatif dari masyarakat.

Reza Ao berharap, seminar diteruskan dari tingkat Polres ke Polsek hingga tingkat desa, dengan merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada, Selaku Ketua MPC PP Kota Tangsel, sangat mendukung dan menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Kapolres tersebut. Bahwa menjaga keutuhan NKRI harus dilakukan secara bersama-sama, tidak hanya tugas TNI – Polri saja. pungkasnya (CDR)