Beranda HEADLINE Muhammadiyah DIY Kirimkan 792 Peserta ke Ajang OlympicAD di Lampung

Muhammadiyah DIY Kirimkan 792 Peserta ke Ajang OlympicAD di Lampung

27
BERBAGI

YOGYAKARTA, Kabardaerah.com – Pengurus Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) hari ini, Selasa (24/10) melepas kafilah sekolah dan madrasah Muhammadiyah DIY sebagai peserta Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) ke-5 yang diselenggarakan di Bandar Lampung pada tanggal 26 hingga 29 Oktober 2017.

Wakil PWM DIY Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah, Tasman Hamami, mengatakan bahwa OlympicAD adalah program yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. “Sebagai even nasional PWM DIY sangat mendukung kesuksesan OlympicAD, salahsatunya dengan mengirimkan kafilah yang berjumlah 792 orang siswa dan pendamping. Mereka merupakan utusan terbaik yang diharapkan mampu mengharumkan nama Muhammadiyah DIY diajang bergengsi itu,” ujarnya saat menggelar jumpa wartawan sesaat sebelum memberangkatkan peserta di Kantor PWM DIY, Jalan Gedong Kuning, Yogyakarta.

Sementara itu Ketua Panitia Sukses OlympicAD Kafilah DIY, Achmad Muhammad, mengungkapkan bahwa kafilah DIY ini adalah perwakilan dari 148 sekolah dan madrasah Muhammadiyah se DIY yang telah melewati proses seleksi di sekolah dan madrasah Muhammadiyah serta di Dikdasmen daerah.

“Selain itu upaya untuk mempersiapkan peserta OlympicAD kafilah DIY telah dilakukan secara sistematis lewat sejumlah kegiatan seperti eksebisi yang telah diselenggarakan di komplek Perguruan Muhammadiyah serta pendalaman materi yang telah dilakukan selama 1 bulan dengan melibatkan dosen dari perguruan tinggi salahsatunya Universitas Ahmad Dahlan,” tambahnya.

Sekretaris PWM DIY, Sukiman M.A, menyampaikan terimakasih atas segala bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak dalam program sukses OlympicAD ke-5 kafilah DIY. “Kami juga mohon doa restu dari segenap masyarakat khususnya warga Muhammadiyah DIY agar kafilah DIY diberi kelancaran dalam perjalanan serta mampu menunaikan tugas dengan maksimal,” katanya. (CDR)