Beranda HEADLINE ‘MS’ Untuk Partai Gerindra Kota Yogyakarta

‘MS’ Untuk Partai Gerindra Kota Yogyakarta

43
BERBAGI

YOGYAKARTA, Kabardaerah.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Yogyakarta dinyatakan memenuhi syarat (MS) dalam verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kota Yogyakarta, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 53/PUU-XV/2017, tentang syarat keikutsertaan partai politik ‘lama’ dalam pesta demokrasi pada tahun 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto, S.Ag didampingi para komisioner KPU Kota Yogyakarta, dalam kegiatan penyampaian berita acara rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilihan umum, Rabu (07/02) bertempat di H Boutique Hotel Yogyakarta.

Sementara itu secara terpisah Ketua DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta Anton Prabu Semendawai, SH, M.Kn menyampaikan setelah melewati tahapan verifikasi ini, DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta segera akan mengadakan konsolidasi internal partai.

“Kami sangat senang mendengar kabar bahwa partai Gerindra lolos verifikasi di Kota Yogyakarta dan menyandang predikat memenuhi syarat, berarti kerja keras kami selama ini menyiapkan semuanya membuahkan hasil yang baik. Setelah ini kami akan lakukan konsolidasi internal partai,” katanya.

Ditambahkan Anton, partai Gerindra akan segera membentuk Pengurus Anak Ranting diseluruh Kota Yogyakarta guna pemenangan Partai Gerindra di Kota Yogyakarta. “Untuk caleg kami juga membuka lebar kepada siapapun yang ingin maju bersama Gerindra tentunya sesuai prosedur yang sudah kami siapkan,” pungkasnya. (Dewi)