Beranda HEADLINE MAN 1 Sleman Juara 3 Madrasah Adiwiyata

MAN 1 Sleman Juara 3 Madrasah Adiwiyata

21
BERBAGI

SLEMAN, Kabardaerah.com – Terwujudnya Sleman yang bersih indah hijau dengan lingkungan yang nyaman merupakan tanggung jawab bersama. Lomba adiwiyata antar pesantren dan sekolah serta madrasah merupakan salah satu upaya menciptakan lingkungan yang nyaman untuk belajar. “Kami berikan apresiasi dan terima kasih kepada para pengelola pondok pesantren dan sekolah maupun madrasah yang telah turut serta dalam program adiwiyata ini. Mari kita bersama ciptakan lingkungan di Sleman yang bersih indah hijau, sampah yang terkelola dengan baik, sehingga tercipta suasana nyaman dan sehat,” pesan Drs. Purwanto,MSi kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman sebelum menyerahkan piala kepada peraih adiwiyata untuk pondok pesantren dan sekolah maupun madrasah di ruang adiwiyata Jum’at (09/12).

Pada penghargaan tersebut MAN 1 Sleman meraih juara 3 Adiwiyata kabupaten. “Kami sampaikan terima kasih kepada guru pegawai dan peserta didik yang secara aktif turut mensukeskan adiwiyata. Dari hasil evaluasi, akan kita perbaiki kekurangan yang ada untuk ditingkatkan. Terus kita upayakan lingkungan madrasah yang bersih hijau dan nyaman untuk bekerja dan belajar,” papar Suryadin,S.Pd, MSI usai menerima piala Adiwiyata. Penataan lingkungan, administrasi hingga paratisipasi aktif segenap warga madrasah akan terus ditingkatkan, lanjutnya.

“Selamat kepada tim adiwiyata dan seluruh warga madrasah atas teraihnya rangking 3. Kita terus memotivasi warga madrasah agar madrasah adiwiyata terwujud. Program Saorsapo, satu orang satu pohon misalnya, yang kita canangkan dua tahun yang lalu misalnya, harus terus kita sukseskan,” papar Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd kepala MAN 1 Sleman. Hal yang perlu ditekankan adalah roh adiwiyata harus diamalkan dalam setiap aktivitas baik di madrasah maupun di masyarakat. Peduli lingkungan harus menjadi karakter warga madrasah, lanjutnya. (Sad)