Beranda HEADLINE Mahasiswa UIN dan UAD Magang di Lazismu DIY

Mahasiswa UIN dan UAD Magang di Lazismu DIY

71
BERBAGI

YOGYAKARTA, Kabardaerah.com – Achmad Muhamad, Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, yang juga dosen pembimbing lapangan (DPL) praktikum profesi atau magang, menyerahkan empat mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah yang berkonsentrasi bidang sistem keuangan Islam kepada Jefree Fahana, ST selaku Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Daerah Istimewa Yogyakarta.
Selain dari mahasiswa UIN, menurut Jefree Fahana, juga ada satu orang mahasiswa dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, yang juga akan melakukan kegiatan magang.
Pada kesempatan itu, mewakili Lazismu DIY, Jefree mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan pemilihan kantor Lazismu DIY sebagai tempat magang.
Menurut Jefree, PR dari Lazismu secara garis besar adalah untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat untuk berzakat. “Sehingga menjadi tugas Lazismu untuk memberikan pemahaman dan bahkan bisa berzakat melalui lembaga zakat Lazismu,” kata Jefree, Jum’at (6/10).
Dan, keberadaan mahasiswa magang ini, tentunya sangat membantu dalam konteks masalah yang dihadapi Lazismu DIY. “Terutama mengenai menejemen dakwah dan juga tidak lupa membantu mensosialisasikan program Lazismu,” kata Achmad Muhamad.
Saat ini, program besar Lazismu adalah program beasiswa Mentari dan Sang Surya. Makanya, mahasiswa peserta magang tidak hanya sekadar mengikuti kegiatan saja, tapi juga bisa mempraktikkan langsung di lapangan tentang teori yang sudah didapat.
Achmad Muhamad berharap, mahasiswa bisa menyerap ilmu secara langsung dari lembaga Lazismu. “Dan mahasiswa juga untuk menerapkan teori yang sudah didapat seperti potensi zakat,” papaf Achmad Muhamad.
Nantinya, magang dilakukan selama 1 bulan, baik dari mahasiswa UIN maupun UAD. Rencananya, praktikum magang di kantor Lazismu DIY akan dilakukan mulai tanggal 9 Oktober 2017. (ASA)