Beranda HEADLINE Lazismu Targetkan Kenaikan Pencapaian di Tahun 2018

Lazismu Targetkan Kenaikan Pencapaian di Tahun 2018

50
BERBAGI

SLEMAN, Kabardaerah.com – Lembaga Amal Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah yang diikuti oleh seluruh Lazismu se-DIY yang dimulai sejak kemarin, Jumat 22 Desember hingga Sabtu 23 Desember 2017, bertempat di LPMP DIY.

Ketua Lazismu DIY Cahyono, S.Ag mengatakan acara Rakorwil ini merupakan yang pertama kali diadakan, dan selanjutnya akan dijadikan agenda rutin tahunan, guna memaksimalkan potensi yang ada di Lazismu. “Serta membranding dan kerjasama untuk membangun sinergi dengan beberapa pihak, untuk itu Rakorwil kali ini diikuti oleh Kantor perwakilan, kantor layanan, pimpinan cabang, dan amal usaha Muhammadiyah,” ujarnya, Sabtu (23/12).

Ditambahkan Cahyono, selain membangun sinergi, Rakorwil juga bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh Lazismu yang ada di DIY, dengan menyepakati standarisasi kelembagaan, dan membangun kemitraan program Lazismu di seluruh wilayah DIY.

“Dengan demikian akan muncul program kreatif, inovatif dan efektif dalam rangka mencapai tujuan zakat, yaitu pemberdayaan zakat infak dan sedekah (ZIS) dalam upaya penanggulangan kemiskinan,” tambahnya.

Dijelaskan juga oleh Cahyono, saat ini Lazismu di DIY telah mencapai 251 kantor layanan dengan rincian 1 kantor perwakilan wilayah, 4 kantor perwakilan daerah Kabupaten/Kota dan 246 kantor layanan yang tersebar di DIY. “Tahun 2017 pencapaian Lazismu mencapai Rp 4,6 milyar, melalui Rakorwil ini diharapkan aka nada program-program unggulan di Lazismu di periode 2018 hingga 2020 yang dapat membentuk 1.000 kantor layanan di DIY, dan menaikan target pencapaian ZIS di tahun 2018 sebesar Rp 8 milyar,” katanya. (Mar)