Beranda HEADLINE Krateam Crew Paguyuban Taksi Online Diresmikan di Bantul

Krateam Crew Paguyuban Taksi Online Diresmikan di Bantul

260
BERBAGI

Bantul, Kabardaerah.com – Pemilik dan pengemudi jasa angkut penumpang non trayek berbasis aplikasi online di Daerah Istimewa Yogyakarta membentuk suatu perkumpulan yang diberi nama Krateam Crew, yang diresmikan pada hari Rabu (27/09) bertempat di Plataran Joglo SD Becari Pundong, Bantul.

“Paguyuban ini terbentuk dari gabungan pemilik dan pengemudi jasa angkut penumpang non trayek berbasis aplikasi online yang ada di DIY, apapun aplikasi onlinenya kita tidak milih-milih. Karen tujuan kami untuk meningkatkan persaudaraan dari pengemudi online,” ujar Ketua Krateam Crew Yogyakarta, Sutrisno.

Ditambahkan Sekretaris, Agung Nugroho, SE, hingga terbentuknya Krateam Crew pada hari ini sudah memiliki 40 orang anggota. “Diharapkan melalui ‘gethok tular’ dapat mengundang teman-teman pengemudi online lainnya untuk bergabung di Krateam Crew Yogyakarta,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Agung, syarat untuk bergabung menjadi anggota Krateam Crew adalah melampirkan fotokopi KTP dan NPWP serta membayar administrasi sebesar Rp 100 ribu. “Dalam paguyuban ini nantinya akan diselenggarakan beberapa pelatihan seperti bagaimana cara menghadapi customer yang beragam serta cara untuk meningkatkan pelayanan,” lanjutnya.

Humas Krateam Crew, Lucky Trias Widiyatmoko, menceritakan sejarah awal berdirinya Krateam Crew yang diawali dari perbincangan di sebuah angkringan di wilayah Jalan Krasak Timur, Lempuyangan, Yogyakarta. “Krateam Crew sendiri berdiri sudah sejak 4 bulan lalu, tapi untuk peresmian dan legalitasnya baru dilaksanakan hari ini. Berawal dari kami para pengemudi online yang biasa berada di Jalan Krasak Timur Lempuyangan akhirnya membuat paguyuban Krateam Crew yang memiliki arti Krasak Timur Crew,” katanya. (CDR)