Beranda HEADLINE Koramil 11/Depok Gelar Nobar Film G30S/PKI

Koramil 11/Depok Gelar Nobar Film G30S/PKI

37
BERBAGI

SLEMAN, Kabardaerah.com – Mengingatkan kembali dengan sejarah masa lalu yang suram di Indonesia melalui gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI), Koramil 11/Depok Kodim 0732/Sleman menggelar nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI di Pendopo Balai Desa Maguwoharjo, Sleman, Rabu (27/09) malam.

“Tujuan kami memutar film yang merupakan perintah langsung dari Komando Atas ini adalah untuk mengingatkan kita tentang sejarah masa lalu yang suram yang pernah terjadi di negara Indonesia yang tercinta ini yaitu pengkhianatan G30S/PKI,” ujar Wadanramil 11/Depok Kapten Inf Sukadarisman.

Dalam pemutaran film yang diikuti lebih dari 300 orang warga masyarakat sekitar dan dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Depok serta perangkat Desa Maguwoharjo bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat ini, Wadanramil memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Maguwoharjo yang telah memfasilitasi acara nonton bareng.

“Terimakasih kepada Bapak Kepala Desa Maguwoharjo yang telah memfasilitasi kegiatan nonton bareng film penghianatan G30S/PKI ini,” katanya.

Terakhir, Kapten Sukadarisman berpesan kepada seluruh yang menghadiri nobar tersebut, untuk tetap menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dari ancaman laten komunis, agar peristiwa G30S/PKI tidak terulang kembali, dan tetap menjadikan Pancasila sebagai Ideologi Negara Republik Indonesia. (CDR)