Beranda HEADLINE Komitmen ASN Kota Yogyakarta Tidak Lagi Menggunakan LPG Bersubsidi

Komitmen ASN Kota Yogyakarta Tidak Lagi Menggunakan LPG Bersubsidi

46
BERBAGI

YOGYAKARTA, Kabardaerah.com – Menyadari bahwa LPG 3 kilogram diperuntukan untuk golongan tertentu dan merupakan barang bersubsidi bantuan dari negara kepada rakyat miskin guna mewujudkan kesejahteraan Bangsa Indonesia, hari ini Jumat (15/12) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Yogyakarta mendeklarasikan penggunaan LPG non subsidi yang diselenggarakan di halaman Balaikota Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, menghimbau kepada seluruh ASN di Kota Yogyakarta untuk menggunakan LPG non subsidi. “LPG 3 kilogram adalah barang terbatas dan berkuota hanya diperuntukan bagi rumah tangga miskin dan mikro usaha. Melalui deklarasi ini ASN Kota Yogyakarta berkomitmen untuk tidak menggunakan LPG 3 kilogram dan akan menggunakan produk LPG non subsidi yang telah didistribusikan oleh pemerintah melalui Pertamina,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan dalam deklarasi tersebut, ASN Kota Yogyakarta akan turut serta mengawasi penggunaan LPG 3 kilogram. “Agar sesuai dengan peruntukannya, guna mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Market Branch Manager Pertamina DIY-Surakarta Dody Prasetya, mengakui guna melengkapi kemasan bright gas 12 kilogram yang berada di pasaran, pihaknya telah meluncurkan bright gas 5,5 kilogram yang akan menjadi solusi bagi konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan lebih praktis serta harga yang sangat terjangkau.

“Hari ini dilaksanakan pula launching aplikasi Bright Home Service yang merupakan aplikasi smartphone untuk pembelian bright gas. Tentunya harga pembelian bright gaa melalui aplikasi lebih murah daripada membeli di pengecer,” jelasnya.

Ditambahkannya, keunggulan produk bright gas 5,5 kilogram ini adalah dilengkapi dengan teknologi katup ganda atau Double Spindle Valve System (DSVS) yang 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. “Isinya lebih terjamin karena tabung dilengkapi dengan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur Optical Color Switch (OCS),” katanya.

Acara deklarasi dan launching aplikasi ini dimeriahkan dengan lomba masak para ASN Kota Yogyakarta dan senam bersama. (Dewi)