Beranda HEADLINE Kecamatan Tegalrejo Rutin Bersihkan Makam di Wilayahnya

Kecamatan Tegalrejo Rutin Bersihkan Makam di Wilayahnya

58
BERBAGI

YOGYAKARTA, Kabardaerah.com – Jajaran Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta dipimpin Camat Tegalrejo RR. Sutini Sri Lestari, SH, M.Si melaksanakan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Utara Laya, Tompeyan, Tegalrejo, Yogyakarta, Jumat (03/11) pagi.

“TPU Utara Laya ini merupakan salah satu dari empat TPU milik Pemerintah Kota Yogyakarta. Kami jajaran Kecamatan, mulai dari Camat, karyawan, dan para Lurah diwilayah Tegalrejo ikut kerja bakti membersihkan TPU ini,” ujar Sutini disela-sela kegiatan kerja baktinya.

Dikatakan Sutini, kerja bakti membersihkan TPU ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali. “Kegiatan kerja bakti dimakam ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan membersihkan sampah-sampah dan rumput-rumput yang mulai tumbuh disekitar pusara,” katanya.

TPU yang memiliki luas 3,5 hektar ini menampung sekitar 3.000 pusara, dan terbagi atas 11 blok. “Karena ini TPU milik Pemkot Jogja maka kami selaku aparat kewilayahan, juga memberikan pelayanan dalam merawat makam ini,” pungkasnya. (CDR)