Beranda HEADLINE Bupati Serahkan Kunci Rumah Warga pada Program Bedah Rumah

Bupati Serahkan Kunci Rumah Warga pada Program Bedah Rumah

31
BERBAGI

GUNUNGKIDUL, Kabardaerah.com – Bupati Gunungkidul Hi.Badingah S.Sos, bersama BAZNAS Gunungkidul, Jumat (12/01) melaksanakan kegiatan tilik warga di Wilayah Kecamatan Paliyan sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada, Tumiyem (janda) umur 60 tahun di Dusun Tahunan Rt.06, Rw.01 Desa Karangduwet dan penyerahan kunci rumah secara simbolis yang baru saja selesai direnovasi oleh Baznas dalam program bedah rumah, milik Tumiran, Dusun Surulanang Rt.47 Rw.08 Desa Karangduwet Kecamatan Paliyan.

Hal ini sudah menjadi kebiasan Bupati disela-sela padatnya kegiatan pemerintah daerah, selalu menyempatkan untuk hadir sekaligus memastikan warga masyarakatnya telah dan akan mendapatkan pelayanan yang baik. Terdapat empat lokasi relokasi rumah kandang (banaran, playen 2 lokasi, surulanang paliyan dan nglegi Patuk) dengan total stimulan dari Baznas sebesar kurang lebih 50 juta. Tahun 2917 Baznas Gunungkidul telah merenovasi 80 an rumah yg tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Selain Bupati, hadir pula mendampingi Ketua BAZNAS Gunungkidul beserta anggotanya, Camat beserta Muspika kecamatan Paliyan, Kepala Seksi Humas dan Kepala Seksi Media & Peliputan Dinas Kominfo.

Bupati Badingah, berharap dengan adanya program bedah rumah dari BAZNAS akan meringankan beban masyarakat dan akan mendapatkan rumah tinggal yang layak huni. “Mudah-mudahan program ini akan terus berjalan bergiliran hingga dapat menyelesaikan dan menuntaskan program bedah rumah warga yang sekiranya perlu untuk direnovasi”, pintanya. (Erni)