Beranda HEADLINE Aksi Pungut Sampah Brimob bersama Relawan di Pantai Parangtritis

Aksi Pungut Sampah Brimob bersama Relawan di Pantai Parangtritis

33
BERBAGI

BANTUL, Kabardaerah.com – Ratusan anggota Brimob Polda DIY bersama relawan, menggelar aksi sosial bersih pantai di Pantai Parangtritis Bantul Yogyakarta, Sabtu (04/11). Bersih Pantai ini dalam rangka Pembinaan tradisi Brimob ke 72 tahun 2017.

Personil Brimob Polda DIY bersama ratusan relawan pagi ini memenuhi pantai parangtritis dengan berjalan kaki mulai dari sisi barat pantai hingga ke sisi timur sambil memungut sampah yang berserakan di bibir pantai. 

Dalam sambutannya usai acara bersih pantai Dansat Brimob Polda DIY Kombes Jajang Raharja mengaatakan, bersih pantai ini digelar dengan harapan akan membuat pantai menjadi bersih dan Parangtritis menjadi ikon wisata Yogyakarta.

”Kami berharap acara bersih pantai anggota Brimob bersama relawan ini akan semakin mempercantik pantai parangtritis dan menjadi ikon pariwisata Yogyakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Relawan Bantul (FKRB) Waljito, SH mengakui bahwa para relawan mendukung aksi Anggota Brimob ini sebagai bentuk kepedulian relawan terhadap kebersihan obyek wisata.

”Kami selalu bermitra dengan polisi untuk melakukan aksi sosial. Salah satu aksi yang digelar bersama pagi ini adalah membersihkan pantai Parangtritis agar parangtritis bersih,” jelas Waljito. (CDR)